Hacklist
1. MikroTik RouterOS(TM)
MikroTik RouterOS(TM) merupakan sistem operasi yang diperuntukkan sebagai network router. MikroTik RouterOS sendiri adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless.

Ini adalah versi MikroTik dalam bentuk perangkat lunak yang dapat diinstall di PC. File image MikroTik RouterOS dapat diunduh di website resmi MikroTik, www.mikrotik.com. Namun, itu hanya versi trial MikroTik yang hanya dapat digunakan dalam waktu 24 jam saja. Untuk dapat menggunakannya secara full time, kita harus membeli lisensi key.

2. Built In Hardware MikroTik (RouterBOARD)
Merupakan MikroTik dalam bentuk perangkat keras yang khusus dikemas dalam board router atau sering disebut routerboard, yang didalamnya sudah terinstall sistem operasi MikroTik RouterOS. Untuk versi ini, lisensi sudah termasuk dalam board MikroTik.

Dalam routerboard ini pengguna langsung dapat memakainya, tanpa harus melakukan instalasi sistem operasi. Router ini dikemas dalam beberapa bentuk dan kelengkapannya sendiri-sendiri. Ada yang difungsikan sebagai Indoor Router, Outdoor Router maupun ada yang dilengkapi dengan wireless route.

Source :
lyly28.blogspot.com/2012/09/jenis-jenis-mikrotik.html
id.wikipedia.org/wiki/MikroTik
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar