Hacklist


Mouse double click sendiri padahal kita hanya meng-click satu kali saja, tentu sangat menjengkelkan bukan?
Nah, kejadian ini saya temui di kantor tempat saya magang. Saat itu mouse di komputer saya entah kemana hilangnya.
Karena harus melanjukan pekerjaan, ya terpaksa lah saya menggunakan mouse itu. Namun sangat menyebalkan karena pekerjaan saya menjadi sangat terganggu.
Akhirnya saya googling solusinya, dan akhirnya pun masalah terselesaikan :D
Mau tau bagaimana cara mengatasinya?
Oke, langsung saja cara mengatasi mouse yang double click sendiri :


CARA PERTAMA
1.       Masuk ke Control Panel
2.       Kemudian klik Hardware and Sound -> Devices and Printers -> klik kanan pada USB Optical Mouse -> pilih Mouse settings.
Lihat gambar berikut :


3.       Akan muncul tampilan mouse setting. Ubah Speed pada mousenya menjadi slow. Kemudian klik OK.
Lihat gambar berikut :


Apakah mouse sudah normal lagi?
Jika belum, maka kalian dapat mencoba cara kedua dibawah ini.


CARA KEDUA
Cara ini menggunakan software bantuan untuk mengatasi masalah mouse double click sendiri. Software yang kita gunakan disini adalah mousefix.
Prinsip kerja mousefix ini sebagai berikut :
“Mengintersepsi event ‘up’ tombol kiri mouse dan mengabaikan event ‘up’ berikutnya setelah tombol diangkat dalam rentang waktu yang sangat cepat”

1.       Download software mousefix.
2.       Ekstrak file tersebut, lalu copy ke direktori C:\Program Files\MouseFix.
3.       Buat shortcut MouseFix.exe lalu taruh dalam folder Startup di Start menu. Agar secara otomatis akan berjalan saat windows nyala.
Untuk di windows 8, kalian bisa menemukan folder tersebut pada direktori :
C:\Users\<username>\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
Tampilkan folder yang di hidden, dengan klik view kemudian ceklist Hidden items seperti gambar:

Masuk ke direktori yang telah disebutkan sebelumnya, lalu paste shortcut MouseFix dari desktop.
Lihat gambar :

4.       Log off atau restart komputer.

Apakah mouse anda sudah normal kembali?
Kalau saya sih, pada cara kedua ini mouse sudah kembali normal seperti semula :D
Namun jika mouse kalian belum juga normal, kalian bisa menggunakan cara ketiga dibawah ini.



CARA KETIGA
Cara ketiga untuk mengatasi mouse double click sendiri adalah dengan membuka casing mouse tersebut.
Setelah itu bersihkan debu pada mouse menggunakan kuas.
Apabila sudah bersih, tutup kembali mouse seperti semula.
Gunakan mouse seperti biasanya. Apakah mouse sudah normal kembali?

Jika masih belum bisa juga, cara satu-satunya yang bisa dilakukan ya LEMBIRU (lempar beli yang baru) dah tuh mousenya :D

Oke, sekian tutorial dari saya. Semoga bermanfaat :D

Source : demovils.blogspot.com/2014/03/cara-mengatasi-mouse-yang-sensitif
www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016380475/share-cara-memperbaiki-mouse-double-klik-pengalaman-ane/1
2 Responses
  1. Aman atau tidak software mousefix ini untuk pc atatu laptop gan?

    Bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html


  2. Tri Sutrisno Says:

    wah berhasil gan tutorialnya sangat membantu dalam pekerjaan saya terima kasih gan atas tutorialnya.

    kunjungi Blog saya juga ya kak
    https://trisutrisno.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

    dan kunjungi juga
    www.atmaluhur.ac.id


Posting Komentar